Monday, March 14, 2005

LDR Survival Guide

Buat gue en sebagian temen gue yang mengalami LDR, LDR Survival Guide tuh kayanya penting banget!! Hehehe.. atau ini cuman imajinasi gue doaang??
Sekarang ini, ga sedikit temen² gue yang mengalami LDR… (including me!)..
Dan kalo gue sedang bete en merenung gitu.. sebenernya, jaman sekarang tuh, jauh lebih canggih kan.. jadi teknologi tuh bisa ngedukung LDR banget dechh.. thanks to internet ;)

Dari telpon bisa VOIP (voice over internet protocol), e-mail, sms, chatting, bahkan voice chat yang jauh lebih murah daripada VOIP.. jadi dech, yang dinamin LOIP (love over internet protocol). Hehehe
Tapi tetep aja… kudu butuh Guide untuk bisa survive ngejalanin LDR!!
Gue sering ditanya orang, kok loe mau sih, ber-LDR-ria? Atau kebalikannya, gue nanya ke temen gue, kok loe mau sih, ber-LDR-ria?
Jawabannya sih cuman satu ya: abisnya gue emang suka en sayang ama pasangan gue..
Nah lhooo… Tapinya.... how to survive??

Kadang juga, gue kepikiran.. jaman dulu tuh, pas gue belom lahir.. tante gue ama om gue (dulu pacarnya tante gue) tuh ber-LDR-ria juga lhoo.. 2 taon lagih!! Tante guenya yang ke perancis en calon om gue itu yang di Indonesia.. en mereka kan paling cuman surat-suratan doing. Yang kadang munculnya 1 bulan sekali gituh.. Huaaa.. ga kebayang gue kayak apa rasamya..!!
Sekarang aja, dengan segala peralatan yang super duper canggih gituh, massiiiihhh aja gue berkeluh kesah.. duuh,.. parah ya guee?? Padahal kudunya gue bersyukur ke technology gituh..
Ehm.. balik ke Survival Guide nih... apaan sih guide nya??
Terus terang sih, gue juga ga yakin amat2.. still trying this survival guide dech.. hehehe
Tapi, so far sih, dari pengalaman gue, pengalaman temen² gue yang mengalami LDR, gue kira-kira bisa lah, dikit² narik kesimpulan gituh…

Menurut gue nih, LDR Survival Guide itu mencakupi:
1. Status hubungan
Kata gue, ini nih yang paling penting! Kalo hubungan cuman JFF (Just For Fun) sih, atau TTM (Temen Tapi Mesra), ga perlu lah LDR! Gilaaa.. rugi bangeeettt..!! udah pulsa telpon naek.. ga bisa ngeceng² en dikecengin.. trus.. end-up-nya cuman JFF doang.. Rugi berat!! Kata gue, kalo JFF sih.. mendingan jarak dekat saja.. LDR tuh, cuman untuk yang not only JFF.. bener² seriusss… niat jalin hubungan serius gituh maksudnya…

2. Suka ama suara en foto dia
Hehehe.. basi banget ga siihh guide guee?? Hahahaha.. tapi benerann!! Berhubung kita ga mungkin liat ekspresi pasangan kita secara LIVE gitu, mau ga mau.. kita musti suka banget ama suara en foto dia.. atau videomail atau webcam dia gituh.. hehehe.. karena cuman dengan cara ini, kita bisa survive di LDR ampe kita ketemu ama pasangan kita.. hehehe.. nah, dari suara en foto atau videomail.. kita masih bisa nostalgia saat² kita lagih ga LDR ama pasangan soalnya ;).. oh ya.. ini juga termasuk.. LOGAT!! Beneran dech, karena namanya pacaran LDR itu banyakan pake suara, logat bicara tuh penting banget.. gaya bicara juga.. biasanya sang pacar denger kita ngomong pake logat sunda.. tiba² kita ngomong dengan logat betawi.. nah lhoo. Si pacar bisa² protes berattt.. soalnya kayak ga ngomong ama kita gituh… hehehehe

3. Komunikasi
Ini sih kunci segala hubungan sebenernya yaa… mau LDR ato dekat juga.. sebenernya, ada keuntungannya dengan melakukan LDR lhoo. Soalnya, bener² komunikasi aja yang kita jaga.. semua cerita² keseharian kita pasti diceritain.. sebisa mungkin detill.. hehehe.. kalo deketan mah, belum tentu kann?? Soalnya ngelakuinnya barengan.. hehehe..
Pokonya sih jangan ampe ilang kontak... tiba² satu minggu ampe satu bulan ga ada kabar.. huaa.. itu sih namanya bunuh diri ya, untuk LDR jaman sekarang..keterlaluan... jaman udah canggih.. sms bisa, e-mail bisa, chatting bisa, telpon pun bisa.. surat en fax juga bisa... alles dechhh!

4. Perhatian
Tetep perhatian ama pasangan.. emang sih, ga mungkin merhatiin satu².. tapi minimal tetep kasih perhatian gitu.. kadang² orang suka lupa en lalai kasih perhatian.. padahal, cewe tuh biasanya butuh perhatian... hehehe.. cowo juga siih.. nah, dalam kondisi LDR.. kalo lalai ngasih, walo dikit.. bisa berabe ntar-nya...

5. Jujur
Nah, ini nih.. penting banget.. jujur aja dech tentang hal² yang penting en menyangkut hidup berdua.. kalo ga suka, bilang ga suka,... kalo suka, bilang juga... trus.. apalagih kalo berkaitan dengan pergi ama lawan jenis.. ehm.. penting banget dilaporin..soalnya, sang pacar kan jauh nih.. kadang² pastilah.. pergi jalan ama temen yang mungkin lawan jenis.. nah, untuk menghindari perang dunia nih.. mendingan bilang en jujur tentang acara kita ini ama sang pacar...

6. Ketergantungan
Kalo hubungan jarak dekat, tingkat ketergantungan kita ama sang pacar pasti gede banget. Nah, biasanya nih, abis LDR trus jadi deketan, tingkat ketergantungan suka kecil en kadang bikin sang pacar ngerasa ga diperluin.. soalnya kita suka ambil segala keputusan sendiri aja gituh.. tanpa bilang² ama dia dulu.. nah, untuk ngurangin dampak ini, ceritain, curhatin dulu, en minta pertimbangan dia dulu kalo kita ngambil keputusan² penting dalam hidup.. supaya kebiasaan aja en makin ngerasa saling butuh en tergantung gituh… btw, bagus ga ya kalo tergantung ama sang pacara? Yah.. asal masih dalam taraf wajar mah ga pa pa lah… hehehehehe

7. Jangan ama yang playboy
Untung cowo2 yang baca, maap ya.. berhubung gue cewe.. hehehe.. penting banget untuk LDR nih.. jangan bikin LDR ama cowo playboy.. makan atiiiii!! Hehehe.. soalnya, playboy tuh biasanya ga bisa jauh en lepas dari yang namanya cewe.. bisa².. kita dimana.. dia sedang dimana tau ama cewe laen lagihhh.. kan kita ga bisa ngelabrak en ngelacaknya gituh… hehehe

Kayanya sih, sementara cuman segituh dulu ajaaa.. soalnya gue ga kepikiran yang laen lagih.. kalo ada, gue buat edisi dua dech untuk Guide ini ;) hehehehe

1 comment:

Anonymous said...

Hahaha!!

Thanks for the guide!! ^^
Emang LDR tuh biang kerok dari segalanya. Hahaah!!!

Salam kenal,
Cheerz!

May