Wednesday, March 09, 2005

Kudu Waspada!!

Cuman mau sharing cerita aja nih…
Minggu lalu, gue nginep di rumah temen gue, di Jakarta.. Trus.. gue cuek aja naro HP gue di kamarnya.. pagi itu, kita mau sarapan, sebelum having fun di java jazz ceritanya gituh.. nah, abis sarapan nih, kita masih ngobrol2 gituh..
Abis itu, gue kan pengen ngirim sms ke temen yang laen, gue balik ke kamar dia.. rencananya, mau ambil HP gue itu… ternyata.. HP GUE UDAH GAK ADA!!
Nah lho.. gue bilang ke temen gue, yang langsung kaget, en coba langsung nelpon ke HP gue.. kali2 aja nyelip gitu lho.. ternyata, HP nya udah mati.. en temen gue nanyain, nda, batere loe abis? Kaga gue bilang..
Nah, ternyata nih.. pembantu di rumah temen gue itu baru banget! En baru sehari (dateng sehari sebelumnya). Trus, kita bilang ke nyokap temen gue ini. Nyokapnya langsung mau coba bicara ke si pembantu baru ini.. Ternyata, DIA SUDAH PERGI!!!
Dia udah pergi, dengan ninggalin baju2nya dia gituh..
Wah.. gila dech.-. gue udah gituh ngecek dompet gue yang juga ada di kamar temen gue itu.. dan ternyata, duit gue diambil doongg!!! Duit temen gue juga!!! Untungnya, dompet kita ga diambil..
Dan setelah kita kira, cuman HP en uang di dompet aja yang dia ambil,… setelah dicek, perhiasan temen gue en nyokapnya juga ikut raib! Padahal, perhiasan itu disimpen rapi di lemari.. belum lagih sejumlah uang di lemari ikut raib!!
Bener2 hari yang ngagetin en apes!!
Dari kejadian ini, ada beberapa hal yang perlu diwaspadai.
Pembantu baru ini, diambil dari yayasan yang nyalurin pembantu. Nah, ada beberapa hal yang mencurigakan sebenernya, dan patut diteliti waktu nerima pembantu baru.
Pembantu ini cuman bawa baju sedikit, 2 pasang kayanya, yang kemudian dia tinggalin aja.
Informasi lama kerja dia di yayasan ternyata tidak sama. Dia bilang sudah kerja 1 tahun, ternyata, setelah kejadian, si yayasan bilang, baru 2 hari.
Pastikan kalo si yayasan ini ngambil orang yang jelas asal usulnya.. karena si pembantu ini, ternyata, dia itu yang dateng ke yayasan dengan dalih ingin bekerja.
Biasanya, si pembantu ini bekerja dalam sindikat. Jadi target bergeraknya itu cepat.. dalam kejadian kemaren, cuman 2 hari saja.
Sebagai yang menyewa, sebaiknya, mengawasi gerak gerik pembantu ini.
Jangan teledor dengan membiarkan barang berharga bergeletakan ketika ada orang baru bekerja untuk kita.
Kurang lebih segitu dech sharing cerita gue..
Semoga kejadian ini tidak terulang lagih!!

No comments: