Sunday, March 20, 2005

Negara Kedua

Untuk orang yang pernah tinggal di negara laen selaen negaranya sendiri.. pastilah punya yang namanya ‘Negara kedua’..

Buat gue, negara kedua gue itu adalah jerman.. jelas lah.. wong gue tinggal di sono fast drei Jahre.. ampir 3 taon gue menghuni negara jerman.. dan gue menghuninya itu.. saat gue sedang mencari „jati diri“ gue gituh... kebayang doonkkk.. betapa kondisi pas tinggal di jerman sangat mempengaruhi „who i am today“..
Alesan gue yang pertama kenapa gue ikutan les bahasa jerman.. simply karena gue kangen ama negara kedua gue.. bahasa jerman gue mah, kaga berkembang ampe skrg jugaa.. parah emang gue tuh.. tapi.. pas les bahasa itu.. huaa.. kan rajin banget tuh ngomongin kultur di jerman.. bikin gue jadi inget segala memori pas di jerman... dari acara Get Together, sampe acara belanja di supermarket terdekat.. hihihi.. belun lagih, jalan kaki merenung yang pasti dilakuin minimal 7 menit tiap harinya.. trus, trus.. gue lebih kurus pas di jerman.. huahaha.. kepaksa jalan soalnya… huaaa…
Sekarang, negara kedua itu, jadi tujuan gue yang pertama kalo ada yang nawarin gue tiket pesawat ke luar nagri gratiss!! Gue sih,.. pasti ngincer kota deket frankfurtt dengan yakinnya.. walo abis itu hamburg doonkk.. yah.. itu lahh… gue makin ga bisa dilepas dari negara kedua ini, karena emang, lepas dari kangen gue ama negara jerman, ada yang lebih gue kangenin di negara jerman, tepatnya di kota Darmstadt deket Fra… hiks.. mulai melankolis lagih dech gueee… duh, duh, duh….

Yah, beruntung banget gue.. bisa punya negara kedua.. bisa punya bahasa ketiga.. pfiuh... hopefully, gue bisa berkunjung lagih ke negara kedua gue... en mampir ke kota Darmstadt ;)

No comments: