Monday, February 21, 2005

Curhat en Gossip

Bener ga sih kalo cewe tuh ga bisa lepas dari kedua aktivitas ini? Gue pribadi siihh, gue ga bisa lepas dari kedua aktivitas ini. Hehehe.. mendingan ngaku aja dulu dech ;)

Gue kepikiran soal ini topik ini (curhat en gosiip) waktu gue lagih bengong di dalem angkot. Kadang² pas angkot nge-tem gituh tuh, bisa jadi waktu yang sangat²lah membetekan.. kadang² bisa ampe 10 menit kan tuh, si angkot ngetem nungguin penumpang banyak, ampe tujuh - lima, baru dech tuh angkot jalan. Nah, kadang², “hiburan” gue itu, nguping-in pembicaraan penumpang laen.. hehehe.. ngaku dosa lagih dech gue ;)

Nguping-in orang laen ini kadang² lucu juga. Soalnya kan gue ga kenal dengan orang yang dibicarain gituh ya.. cuman lucunya itu denger logat², dialek², juga kata² yang dipake ama orang² ini gituh. Dan hal² seperti itu tuh beda banget, khas banget gitu... Contohnya nih ya..

Kalo anak smp ama sma cewe, biasanya curhat ato gossipnya, biasa dech.. seputar, cowo gituh.. soal si A masih sama si B ga sih.. trus, dengan logat sunda yang khas, he eh tah, si eta teh beneran da masih sama si eta deui. Kumaha nya, da urang mah teu resep si eta teh, pikasebeulen pisan manehanana teh.... dan bla bla bla.. atau dengan basa gaol ABG gitu lhoooo... gila tau ga sih, si B itu cakep bangeeettt.. gue ga kuaatt.. keren bangett.. kayanya, dia tuh untuk gue banget gitu lhoo.. sifat²nya.. uughh.. gue bangetttt! Dan bla bla bla laennya...

Laen waktu, gue ngupingin mbak² yang kantoran gitu.. beda lah dari bajunya juga.. nah, topiknya beda.. tentang temennya gituh yang gay kayanya sih.. pokonya berat gituh topiknya.. dan bahasanya juga beda.. cara penuturannya juga beda.. lebih dewasa, dengan analisa gituh.. hehehe.. pokonya sesuai dengan umur dech..

Nah, makanya, gue bilang kalo cara bercurhat en gosip itu jadinya khas banget gituh.. Aktivitas curhat en gosip ini jelas ga cuman di angkot doong.. itu kan cuman contoh kecil aja.. Biasanya, paling banyak itu tuh, di tempat nongkrong lah.. hehehe.. sambil ngupi², sambil ngemil², sambil nonton,.. di situ dech,.. dimulai aktivitas cewe yang paling yahud.. curhat en gosip. Hehehehe... kadang² ada suatu kalimat pembuka gituh.. “Tau ga sih loe kalo.. bla bla bla” .....ini kalimat yang paling ok bangett untuk membuka gosip.. hihihi.. kalo kalimat pembuka curhat biasanya.. “gue sebel banget nihh.. gue bete beratt.. soalnya nih ya.. bla bla bla..”

Nah,.. dari situ, gue jadi kepikiran.. ternyata, kayanya, cewe² tuh ga bisa lepas dari yang namanya curhat en gossip.. hehehe.. soalnya, beda tipis sih, antara curhat en gossip itu.. kadang², niat curhat gitu, biasanya suka ada unsur gosip yang masuk juga gituh.. soalnya kan, kalo lagih curhat, biasanya kadang suka “slip”, bilang hal² yang bikin kita ga suka ama yang dicurhatin.. nah.. itu dia.. apakah ini bisa disebut curhat murni atau gosip juga ya??.. ah, ga tau dech..

No comments: