Friday, February 04, 2005

Pizza (again)

Akhirnya…!!!
Setelah sekian lama gue selalu penasaran dengan bikin Pizza sendiriiiii, baru sekarang gue merasa pizza gue lumayan enak en berhasil.. hehehe.. dulu, di Hamburg, dengan suhu Bapa Deden,.. kayanya pizza buatan gue tuh masih kekerasan gituh... ganti² ragi juga, dari yang instan ampe yang bentuk kotakan gitu, belun berhasil gitu.. walopun, biasanya sih, tetep aja abis pizza buatan gue, dimakan rame² ama anak² gitu...
Trusss.. gue pulang ke Indonesia,… gue penasaran, tetep bikin pizza.. dan sekarang, kritikus-nya beneran euy!! Bokap en kakak gue dooonkkk.. hehehe.. dan makin kerasa, kalo pizza buatan gue tuh.. jauuuhh dari okehh.. hiks hiks hiks...
Nah, jadinya, bokap ngasih resep dechh.. dari italian recipes gituh dech...
Begini resepnya (dalam terjemahan bebas nihhh…):
· 500 gr terigu (yang high protein katanya lebih bagus utk bikin roti2an)
· 200 ml air hangat (1 gelas air)
· fermipan 1 bungkus (ragi instan)
· 100 ml Olive Oil (ini dia kuncinya!! Olive oil-nya kudu banyak gituh)
· sejumput garam
· sejumput gula
Nah, udah dech.. campur en ulenin aja ampe kalis.. ternyata, pake mixer lebih okeh ;) trusss…
Untuk toppingnya, kuncinya di Mozzarella-nya gituh…. Oh ya, jangan lupa diolesin pake pasta tomat dulu sebelum naro toppingnya…. Nah, apa pun toppingnya, jangan lupa mozzarellanya sebanyakkkkk mungkiiinn… trus ditetesin lagih ama olive oil di atasnya gituh.. oh ya.. jangan lupa pake oregano, basil, dsb
Trus, terakhir, ovennya kudu udah panassss!! Jadi, manggang pizzanya cukup sekitar 20 menit ajahh….
OK deeee segituh aja soal Pizza.. ehm.. leckerrrr…. ;)

No comments: