Wednesday, February 09, 2005

...pilihan hidup…

Bertambahnya umur tuh, bikin kita harus lebih sering menentukan pilihan... bukan berarti waktu umur masih muda kita ga menentukan pilihan ya.. tapiiii.. somehow, kita lebih harus konsekuen ama pilihan yang kita ambil.. atau.. waktu yang dibutuhkan untuk berpikir sebelun menentukan pilihan kita tuh relatif lebih lama dan lebih panjang gituh..
Gue pernah ngobrol dengan seorang sahabat lama.. seperti biasa, kita ngobrol ngalor ngidul en nanyain kabar dech.. especially soal „pasangan“.. hehehe.. kayanya topik ini emang selalu hal yang menarik untuk di-update kali ya?? Trus, sahabatku ini... duluu itu, dia orang yang sangat impulsif.. begitu dia suka ama seseorang, ya udah, suka aja.. bilang aja ama orang itu..ga pake pikir panjang dech.... tapi, ternyata, sekarang dia bilang, dia ga bisa kayak gitu lagih.. ga kayak waktu muda dulu.. hehehehe.. menentukan pilihan untuk suka ama seseorang aja kayanya butuh waktu lama gitu.. ga bisa kayak anak abg suka ama lawan jenisnya, yang ga ada pikiran panjang ke depan.. di umur sekarang, banyak faktor yang akhirnya mempengaruhi perasaan suka dan menentukan pilihan.. yups! Soalnya, pilihan ini.. bisa dibilang, pilihan hidup…
Pfiuh... curhat seorang sahabat gue yang laen, beda lagi... dia bilang... dia ingin sekali menikah ama seseorang nih... tapi, ternyata, godaan selalu datang.. nah lho... kok bisa gitu sih?? Kayanya nih.. menentukan pilihan itu lagi yang jadi „masalah“.. ketika akan menikah.. itulah, *bisa dibilang*, saat² terakhir untuk menentukan pilihan, yaitu, pilihan pasangan hidup.. pasangan yang akan menemanimu sepanjang umur hidupmu.. huaaaa....
Selain menentukan pilihan pasangan hidup... menentukan pilihan juga gue denger dari seorang teman yang lain... seorang wanita.. apa pun juga, tetaplah wanita... seorang istri.. yang bisa dibilang.. ikut suami dechh...seorang wanita,.. yang ingin bekerja atau meneruskan misalnya, Phd di luar nagri,.. rasanya agak susah untuk menarik suaminya mengikuti dia.. kayanya.. masa sih, suami ikut istri lalu cuman jadi „bapa rumah tangga“ di rumah? Sepertinya.. ga mungkin gituh.. alhasil… wanita, seorang istri, biasanya mengalah, ikut suami.. biarinlah.. kuburlah impian untuk bekerja atau Phd di luar nagri.. itu juga menentukan pilihan..
Kadang² gue suka ngobrol² ama temen² gue gitu.. dan memang,… bertambahnya umur, bikin kita lebih sering haruss menentukan pilihan.. huaaaaaa....
Gue adalah orang selalu „go with the flow“... kemana jalannya ada, kesitu lah, gue melangkah… pfiuh.. tapi, kayanya emang gue kudu mulai merubah pola pikir gue deecchhhh….

No comments: